- SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun …..
a. 1950 d.
1980
b. 1960 e. 1990
c. 1970
2. Hal
penting dalam pengembangan berorientasi objek adalah: ...
a. Konsep mengidentifikasi dan
mengorganisasi domain aplikasi
b. Konsep
pemodelan
c. Karakteristik
objek
d. Abstraksi
e. Konsep
mengidentifikasi model
3.Fokus utama
metodologi berorientasi objek adalah :
a. Analisa d. Objek
b. Bahasa
pemograman e.
Implementasi
c. Desain
4. Mobil berwarna merah melaju dengan cepat
Dari kalimat diatas manakah yang
merupakan contoh dari karakteristik
objek behavior, yaitu : ...
a. mobil d. melaju
b. cepat e.
merah
c. berwarna
5. Dalam satu
aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metoda, merupakan karakteristik
metodologi :
a. pewarisan d. abstraksi
b. polymorphisme e. implementasi
c. pengkapsulan
6.Tehnik
pemodelan object terdiri dari..
a. model dinamik,
model class, model objek
b. model
fungsional, model class dan objek
c. model class,
dinamik dan fungsional
d. model statis,
dinamik dan class
e. model objek, dinamik dan fungsional
7. Konsep
Object Oriented adalah
a. sharing, message, inheritance
b. encapsulation,
sinergi, message
c. inheritance, encapsulation, polimorfisme
d. polimorfisme,
sinergi, sharing
e. sharing,
sinergi, message
8. Model
yang berisikan data flow diagram adalah
a. model statis
b. model fungsional
c. model objek
d. model dinamis
e. model kelas
9. Tema-tema
Object Oriented adalah, kecuali :
a. abstraksi
b. menggabungkan
data dengan prilaku
c. sharing
d. class
e. pengkapsulan
10. Model
yang menggambarkan struktur statis dari suatu objek dalam sistem dan relasinya
adalah
a.
model objek
b. model class
c. model dinamik
d. model
fungsional
e. tidak ada yang
benar
11. Konsep abstraksi atau benda yang memilki identitas dinamakan
dengan
a.
class d.
UML
b. use
case e.
diagram
c.
objek
12. Unified Method versi 0.8 dikemukakan pada tahun…
a. 1994 d.
1997
b.
1995 e.
1998
c. 1996
13. Elemen utama UML (secara berurutan) adalah
a.
benda, relation, objek d.
diagram, bagan, objek
b. use
case, objek, benda e.
hubungan, objek, diagram
c.
benda, hubungan, diagram
14. Dibawah ini merupakan bentuk-bentuk objek, kecuali..
a.
classes d.
nodes
b.
interfaces e.
deployment
c.
usecases
15. Pedoman pemodelan Object Oriented adalah, kecuali..
a.
menentukan deployment
b. menentukan
atribut
c.
menentukan subjek
d.
menentukan message
e.
menentukan metoda
16. Tiga diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah
a. Composite
Diagram, Class Diagram, Timing Diagram
b. Class Diagram,
Interaction Diagram, Composite Diagram
c. Composite Diagram, Interaction Diagram,
Timing Diagram
d. Timing Diagram,
Use case Diagram, Class Diagram
e. Sequence
Diagram, Class Diagram,
17. Untuk menggambarkan interaksi antar objek dimana penekanan pada jalur menggunakan
diagram
a. communication d.
specification
b.
class e.
activity
c.
state machine
18. Mekanisme pembangunan model menggunakan, kecuali
a. specification d.
extensibility
b.
adornments e. accessibility
c.
common division
19. Diagram yang menggambarkan bagaimana even mengubah objek
selama aktif adalah
a.
communication d.
specification
b.
class e.
activity
c. state machine
20. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk kedalam behavior diagram adalah, kecuali
a. activity diagram d. class diagram
b.
interaction diagram e.
use case diagram
c.
state machine diagram
21. Teknik untuk menjelaskan business process, procedural
logic, dan work flow Bisa dipakai untuk menjelaskan use case text dalam notasi
grafis
a. activity diagram d.
use case diagram
b.
class diagram e.
state machine diagram
c.
sequence diagramc
22. Activity diagram biasanya digunakan untuk
menggambarkan..
a.
proses d.
objek bisnis
b.
proses bisnis e.
aktifitas
c. aktifitas proses bisnis
23. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d.
end
b. fork e. decision
c.
start
24. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d.
end
b. fork e.
decision
c. start
25. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d.
end
b. activites e. decision
c.
start
26. Use case
dinotasikan dengan gambarkan :
a. horizontal elips d.
persegi
b. bujur sangkar e.
vertikal elips
c. lingkaran
27. Use case
biasanya menggunakan kata :
a. kata benda d. kata
perintah
b. kata kerja e. kata
petunjuk
c. kata sifat
28. Menggambarkan orang, system atau external
entitas / stakeholder yang menyediakan atau menerima informasi dari system
disebut dengan
a. use case d. assosiation
b. relation e.
package
c. actor
29. Actor
biasanya menggunakan kata :
a. kata benda d. kata perintah
b. kata kerja e. kata
petunjuk
c. kata sifat
30. Jenis
relasi yang bisa timbul pada use case diagram
adalah, kecuali
a.
Association antara actor dan use case
b. Association antara use case
c. Generalization
antara actor dan use case
d. Generalization/Inheritance antara use case
e. Generalization/Inheritance antara actors
31. Dalam multiplicity, istilah yang menunjukkan batas bawah
yang bernilai 0 adalah:
A. Optional D. Multi-valued
B.
Mandatory E. Asosiasi
C.
Single-valued
32. Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class,
ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari:
A.
Properti D. Multi-valued
B.
Atribut E. Asosiasi
C.
Class
33. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang
berarti sumber diambil dari target adalah:
A. derive D. realize
B.
instantiate E. refine
C.
permit
34. Sebuah
class mempunyai 3 area yaitu:
A. Nama
class, package, asosiasi
B. Nama
class, asosiasi, metode
C. Nama class, atribut, operasi
D. Nama
class, multiplicity, properti
E. Nama
class, single-valued, multi-valued
35. Setiap objek / participant terhubung dengan garis
titik-titik yang disebut:
A.
Message D. Sequence
B. Lifeline E.
Time
C.
Recursive
36. Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan
message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case disebut:
A.
Class diagram D. Package
B. Sequence Diagram E. Use Case
C.
Statechart Diagram
37. Waktu
dalam sequence diagram ditunjukkan dengan:
A. Garis Vertikal D. Tanda panah tertutup
B.
Garis Horisontal E. Kotak
C.
Tanda panah
38. Operator
dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali
dan guard menunjukkan basis iterasi
A. alt D. loop
B. opt E. region
C. par
39. Sebuah
objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut:
A. Sequence D. Loop
B.
Message E. Recursive
C.
Participant
$ SEMOGA SUKSES $
@egenpranata
teap berkarya
BalasHapuskeep up the good work
BalasHapusSolusi dari semua kebingungan 😍
BalasHapusMasuk semua ni di ujian
BalasHapusBuk Tama kali!!!
BalasHapusGuru ku hebat
BalasHapusterima kasih sangat membantu
BalasHapusIni BNR semua kan
BalasHapus