. 1.
|
Dalam menyusun suatu program,
langkah pertama yang harus dilakukan
adalah :
a.Membuat program b. Membuat Algoritma
c. Membeli komputer d.
Proses
|
2.
|
Sebuah prosedur langkah demi
langkah yang pasti untuk
menyelesaikan sebuah masalah disebut :
a.
Proses b. Program
c.
Algoritma d.
Prosesor
|
3.
|
Pseudocode yang digunakan pada
penulisan algoritma dapat berupa
:
a.
Bahasa Inggris
b.
Bahasa Puitis
c.
Bahasa pemrograman
d.
Sembarang bahasa asal terstruktur
|
4.
|
Pada saat pembuatan program
komputer, algoritma dibuat :
a.
Sebelum pembuatan program
b.
Pada saat program dibuat
c.
Sesudah pembuatan program
d.
Pada saat verifikasi program
|
5.
|
Tahapan dalam menyelesaikan suatu
masalah adalah :
a. Masalah – Pseudocode –
Flowchart – Program – Eksekusi – Hasil
b. Masalah – Algoritma – Flowchart
– Program – Eksekusi – Hasil
c. Masalah – Model – Algoritma –
Eksekusi – Hasil
d. Masalah – Model – Algoritma – Program – Eksekusi– Hasil
|
6.
|
Diketahui bahwa kantong P kosong,
kantong Q berisi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong
dan dikatakan BUKAN Kantong P yang terbawa, maka jumlah kelereng yang terbawa adalah :
a.10 b. 15
c.10
atau 15 d.
10 dan 15
|
. 7.
|
Diberikan algoritma : Apabila
warna merah maka jadi hijau. Apabila
warna hijau maka jadi putih, selain warna
merah dan hijau maka jadi ungu. Jika
kondisi input warna adalah hitam,
maka warna jadi :
a.
Merah b.
Ungu
c.
Hijau d.
Putih
|
8.
|
Instruksi P=Q akan mengakibatkan
nilai P = nilai Q, dan nilai
Q menjadi :
a.
Menjadi Sembarang Nilai
b. Menjadi hampa
c. Q tetap
d. Menjadi 0
|
9.
|
Apabila a=5, b = 10, maka jika
diberikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan :
a.
a=0 , b=5 b.
a=10, b=5
c.
a=10 , b=0 d.
a=10, b=10
|
. 10.
|
Diberikan algoritma P=10; P=P+5;
Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah:
a. 15 dan 0 b.
0 dan 15
c.
15 dan 15 d. 10 dan 15
|
11.
|
Type data yang hanya mengenal
kondisi True atau False pada
Pascal programming , adalah :
a.
IF b.
Bool
c.
Integer d.
Character
|
12.
|
Dalam bahasa Pascal terdapat suatu
tipe data yang nilainya tidak boleh
memiliki nilai desimal, yaitu :
a.
Real b.
Bool
c.
Integer d. Character
|
13
|
Program Pascal dirancang pertama
kali oleh :
a.
Al Khawarizmi b.Blaise
Pascal
c.
Prof. Niklaus Wirth d. Borland
|
14
|
Fungi standard yang digunakan
untuk mengetahui nilai pendahulu
dari suatu variabel disebut
a.
ORD b.
SUCC
c.
PRED d.
DIV
|
15
|
Pada Tipe data Boolean, berlaku
operator-operator :
a.
IF b.
AND, OR, NOT
c.
True, False d. CASE
|
16
|
Simbol flowchart yang digunakan
sebagai awal dan akhir suatu proses
adalah….
a.
Terminal b. Preparation
c. Decision d. Input
|
| |
17
|
Urutan instruksi-instruksi atau
langkah-langkah yang menggunakan
bahasa awam disebut :
a. Algoritma b.
Flowchart
c. Pseudocode d.
Program
|
|
|
18
|
Struktur pernyataan yang BUKAN
berupa perulangan (looping)
adalah :
a.
For …. End b. While Do
c.
Repeat Until d.
Case_and(x)
|
19
|
Suatu proses pengulangan kembali
alur kerja disebut…
a. Branching b. Looping
c. Rekursif d. Iteratif
|
|
|
20
|
Diberikan penggalan algoritma : repeat
write
(x) ; x=x-1
until
x<7
Apabila nilai awal x adalah 9,
maka nilai yang ditampilkan
berturut-turut adalah
a.
9, 8, 7 b. 9, 8 c. 9 d. 8, 7
|
|
|
22
|
Konsep Menara Hanoi merupakan
salah satu dari contoh proses :
a.
Iteratif b.
Transitif
c.
Rekursif d.
Branshing
|
23
|
Suatu Proses yang memanggil
dirinya sendiri , disebut proses
:
a.
Iteratif b.
Transitif
c.
Rekursif d.
Branching
|
24
|
Rekursif adalah :
a.
Suatu prosedur yang dapat dipanggil
b.
Suatu proses yang bisa memanggil dirinya sendiri
c.
Suatu proses yang dipanggil melalui suatu prosedur
d.
Suatu prosedur Looping
|
25
|
Pada Menara Hanoi banyaknya
pemindahan untuk N buah piringan ke menara tujuannya adalah :
a.
2n +1 b.
2n -1
c.
2n+1 d.
2n-1
|
26
|
Untuk menyelesaikan masalah menara
Hanoi dengan banyaknya
piringan ialah 6 buah , maka diperlukan pemindahan
sebanyak :
a.
19 kali b.
63 kali
c.
31 kali d.
32 kali
27. Dalam bahasa C++
terdapat suatu tipe data yang nilainya tidak boleh memiliki nilai desimal,
yaitu :
a. float d. Char b. Bool c. Int
28. Program C++ dirancang
pertama kali oleh :
a. Al Khawarizmi d. Dennis Ritchie b.Blaise Pascal c. Prof. Niklaus Wirth
29. Tipe data yang
digunakan untuk menampung sebuah karakter adalah :
a. string b. int c. char d. bool
$ semoga sukses $
@egenpranata
|
Trims Bro atas Infonya :D
BalasHapusJadi Bisa Ngerjain Pr dah ahahhaha :D
Thanks bro
BalasHapusTerimakasih bro jadi bisa bantu ngerjain pr
BalasHapusTerimakasih👌sangat membantu
BalasHapusTerimaksih :)
BalasHapusini jawaban nya benar semua apa tidak? btw terimakasihh:)
BalasHapusMakasih ya bro
BalasHapusJawabanya bnr semua gk sih
BalasHapusTolong dijawab ya
BalasHapusAnjing
BalasHapusBnr semua g bg?
Hapus